Crosser Muda Ramaikan Grasstrack dan Motocross Tumang Championship di Siak

  • Bagikan
Grasstrack dan Motocross Tumang Championship di Siak, Riau, Sabtu (15/1/22). Foto: Ist

SIAK, DURASI.co.id – Crosser muda ikut meramaikan Grasstrack dan Motocross Tumang Championship di Sirkuit Permanen Mandala P Kampung Tumang, Kabupaten Siak, Riau, Sabtu (15/1/2022).

Ajang bergengsi di Riau tersebut dibuka langsung oleh Bupati Siak, Alfedri dan dihadiri Wakil Ketua DPRD Siak Androy, Ketua Karang Taruna Provinsi Riau Andri, Penghulu Kampung Tumang Abdul Minan Putra, Camat Siak Tengku Indra Putra, Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Sutrimo.

Bupati Siak, Alfedri dalam sambutannya mengapresiasi Kampung Tumang dan panitia penyelenggara kegiatan.

“Pak penghulu mengatakan bahwa ini adalah untuk promosi kampung tumang, kampung tumang sudah jauh lebih maju. Harapannya kegiatan motocross ini bisa berjalan dengan lancar, sukses dan aman” sebutnya.

Baca Juga :  Riau Petakan 134 Kecamatan Rawan Kebakaran

Bupati Alfedri menghimbau kepada masyarakat yang hadir menyaksikan kegiatan ini agar menjaga keamanan dan ketertiban. Dan tidak lupa juga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Apresiasi kita juga kepada 4 Croser dari Tumang dan Croser anak-anak. Harapan kami kedepannya di Tumang ini ada Croser muda untuk mewakili Kabupaten Siak, dan mudah-mudahan bisa mengukir prestasi di tingkat Nasional dan Internasional” ujarnya.

Crosser muda ikut meramaikan Grasstrack dan Motocross Tumang Championship, Sabtu (15/1). Foto: Ist

Bersamaan dengan itu, Penghulu Kampung Tumang, Abdul Minan Putra mengatakan, sejak beberapa tahun lalu pemuda Tumang telah merencanakan kegiatan Motocross ini. Kegiatan ini sebagai bentuk promosi daerah.

“Keberadaan sirkuit ini sebagai promosi daerah, supaya orang tau Tumang itu seperti apa. Dan hari ini Tumang jauh sangat berbeda, ini yang ingin kita sampaikan kepada kawan-kawan di luar” ucapnya.

Baca Juga :  Gubernur Riau Lepas Sepeda Santai Peringatan HUT ke-76 TNI

Abdul Minan sangat berterimkasih kepada Pemerintah Daerah yang telah membantu dalam proses pembuatan sirkuit. Kedepan harapannya kejuaraan Motocross ini dapat berkelanjutan di setiap tahun.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Sutrimo menjelaskan, Kejuaraan Grasstrack dan Motocross Tumang ini berlangsung selama 2 hari, 15-16 Januari 2022. Diikuti 172 Croser dari beberapa Kabupaten/Kota, Siak, Pelalawan, Duri, Dumai, Bengkalis, Meranti, dan Pekanbaru. Dengan 177 Starter dan 13 Kelas.

“Alhamdulillah ini yang pertama, mudah-mudahan ini bukan yang terakhir melainkan awal dari sebuah kemajuan. Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah memberikan sumbangsihnya dan telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini” ucapnya. (Tan)

  • Bagikan

Hak cipta dilindungi undang-undang