Dishub Pekanbaru Bakal Kerahkan Personil Dampingi Jukir Gunakan EDC

  • Bagikan
Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso. (Foto: Ist)

PEKANBARU, DURASI.co.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, mulai pekan depan akan mengerahkan sebanyak 40 personel guna memberikan pendampingan bagi juru parkir (jukir) dalam pemakaian alat Electronic Data Capture (EDC) untuk pembayaran parkir non tunai.

“Pendampingan dilakukan secara bertahap. Tahap awal, kita akan mulai dari Jalan Jenderal Sudirman ujung,” ujar Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso, Kamis (9/12).

Disampaikannya, pendampingan diperlukan mengingat sebagian besar dari jukir belum kunjung menggunakan alat EDC. Padahal, saat ini sudah terdapat sebanyak 29 alat EDC yang telah diserahkan kepada jukir di sejumlah titik.

“Secara keseluruhan ada 500 alat EDC yang telah disiapkan oleh rekanan dan sudah 29 yang diserahkan ke jukir,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tahun ini Luas Karhutla di Riau Turun 12,09 Persen

Namun dari pengawasan yang dilakukan, sebut Yuliarso, puluhan alat yang telah dibagikan itu tak kunjung digunakan para jukir. Padahal, mereka mesti menawarkan kepada pengendara yang parkir apakah melakukan pembayaran tunai atau non tunai.

“Ketika kendaraan parkir, mereka (jukir) harus tawarkan, mau tunai atau non tunai. Jadi pembayaran parkirnya di awal, begitu parkir, langsung bayar,” ujarnya.

“Tapi dari evaluasi kita, itu tidak mereka lakukan. Untuk memastikan apa yang kita sampaikan itu dilakukan mereka (jukir), maka kita akan turunkan tim memberikan pendampingan di lapangan,” tutup mantan Camat Rumbai Pesisir. (Tan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang