FIFA Ditekan Beri Sanksi Israel Usai Rusia Ditendang dari Piala Dunia

  • Bagikan
Timnas Rusia. (Mladen Antonov/AFP)

JAKARTA, DURASI.co.id – Badan sepak bola dunia, FIFA, diminta memberikan hukuman serupa kepada Israel, seperti yang terjadi kepada Rusia setelah ‘ditendang’ dari Piala Dunia 2022.

Tekanan kepada FIFA untuk memberikan sanksi kepada Israel datang dari legenda timnas Mesir, Mohamed Aboutrika.

Melalui akun Twitter, Aboutrika menilai FIFA menggunakan standar ganda dalam menghukum Rusia setelah negara tersebut menyerang Ukraina.

“Keputusan untuk menghukum klub dan tim Rusia dari semua kompetisi harus disertai dengan hukuman terhadap mereka yang berafiliasi dengan Israel,” ujar Aboutrika dikutip dari Record.

“Israel adalah negara yang telah membunuh anak-anak dan wanita di Palestina selama bertahun-tahun. Mereka [FIFA] menggunakan standar ganda,” ucap Aboutrika menambahkan.

FIFA memberikan hukuman berat kepada timnas Rusia. Selain FIFA, badan sepak bola Eropa, UEFA juga menurunkan sanksi yang tidak ringan.

Baca Juga :  Satgas Covid-19 Pekanbaru Beri Sanksi Administrasi kepada 182 Tempat Usaha

Seluruh tim sepak bola Rusia pria dan wanita, termasuk klub, dilarang tampil pada semua kompetisi FIFA dan UEFA.

Lewat sanksi itu, timnas Rusia tidak bisa berpartisipasi di Piala Dunia 2022 di Qatar. Sebelum hukuman FIFA dan UEFA keluar, Rusia masih dalam babak lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Desakan FIFA menghukum Israel tidak saja datang dari Aboutrika. Netizen juga menyerukan lembaga yang dipimpin Gianni Infantino itu menjatuhkan sanksi serupa kepada Israel.

Tekanan warganet kepada FIFA untuk menghukum Israel terlihat dalam sejumlah meme yang banyak beredar di media sosial soal standar ganda FIFA.

(*)

Editor: RI | Sumber: CNN Indonesia

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang