Gubernur Riau Kunjungi Rumah Tokoh Tionghoa

  • Bagikan
Gubernur Riau, Syamsuar saat mengunjungi rumah tokoh Tionghoa, Selasa (1/2/22).

PEKANBARU, DURASI.co.id – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, menyempatkan diri memenuhi undangan silaturahmi tokoh masyarakat Tionghoa Sarkawi, di Kota Pekanbaru, Selasa pagi (01/02/2022), di Jalan Jambu Ujung, Kecamatan Payung Sekaki. Undangan Sarkawi ini bertepatan dengan Imlek 2573 di tahun 2022 ini.

Kedatangan Gubri Syamsuar disambut hangat keluarga besar Sarkawi. Pada kesempatan ini, orang nomor satu di Bumi Lancang Kuning ini diajak berkeliling melihat galery yang ada di rumah keluarga besar Sarkawi. 

“Ini beberapa kenangan keluarga besar saya. Ini sepeda saya saat mulai merintis usaha dari penjual es keliling di Kota Pekanbaru,” kata Sarkawi berkisah hingga akhirnya dia menjadi pengusaha besar. 

Saat melihat galery keluarga besar Sarkawi, Syamsuar sangat mengapresiasi kerja keras Sarkawi dan tidak melupakan keluarga besar. Foto kampung halamannya di Meranti juga terpajang di dinding galery.

Baca Juga :  KPU Riau Mulai Lakukan Persiapan Pemilu 2024

Pada kesempatan silaturahmi itu, Syamsuar juga dijamu makan bersama keluarga besar Sarkawi. Opor ayam dihidangan secara prasmanan itu, sempat dinikmati Syamsuar.

“Saya sengaja silaturahim ke mari. Kami ikut senang dengan saudara-saudara Tionghoa kita dalam rangka merayakan Imlek. Saya mengimbau agar kita tetap mematuhi protokol kesehatan, dan saat ini Pekanbaru pada level satu,” ungkap Syamsuar.

Syamsuar juga sempat mengucapkan Selamat Hari Imlek Tahun 2573 yang bertepatan dengan 1 Februari 2022 kepada keluarga Sarkawi.

“Semoga Riau lebih maju lagi, mudah-mudahan terus tercipta suasana yang damai dan bahagia seperti ini senantiasa ada di Riau. Meski merayakan Imlek kita ingatkan juga untuk dilakukan pembatasan dengan tetap disiplin protokol kesehatan,” pinta Syamsuar.

Baca Juga :  Gubernur Riau Lepas Sepeda Santai Peringatan HUT ke-76 TNI

Silaturahmi ke rumah tokoh Tionghoa ini, ucap Syamsuar, adalah sebagai bentuk kekuatan kekeluargaan dari beragam suku dan agama yang ada di Riau ini, termasuk dari etnis Tionghoa. 

“Makna Imlek ini bagi saya adalah silaturahmi. Kita tak bisa kerja sendiri, perlu dukungan kelompok masyarakat. Karena silaturhaim merupakan bagian dari kehidupan kita di sini. Semoga perekonomian Riau bisa maju lagi di masa yang akan datang,” doa Syamsuar.

Terkait kunjungan silaturahmi gubernur Riau ini, Sarkawi mengaku merasa bangga dan terhormat. 

“Saya merasa bangga dan terhormat mendapatkan kunjungan dari gubernur selaku orang tua kita. Sesuatu yang langka dan sangat bangga. Silaturahim ini bisa terus dikembangkan,” kata dia.

Baca Juga :  BPS Rilis Perkembangan Pariwisata Riau Periode Maret 2022

Dikatannya, tadi disinggung terkait tahun harimau atau macam, hal ini erat kaitannya dengan simbol binatang yang berani.

“Kira-kira kolerasinya kita semua harus berani ke depan untuk lebih baik dalam menghadapi pandemi Covid-19, dan berjuang memulihkan perekonomian. Ini semangatnya kita ambil,” ucapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang