Hari Juang TNI AD, Danrem 031/WB Pimpin Ziarah ke TMP Pekanbaru

  • Bagikan
Danrem Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan ziarah ke TMP Kusuma Dharma Pekanbaru, Selasa (14/12/21). Foto: Ist

PEKANBARU, DURASI.co.id – Peringati Hari Juang TNI AD Tahun 2021, Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI, M Syech Ismed SE MHan pimpin Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Dharma Pekanbaru, pada Selasa (14/12/2021).

Ziarah hari juang TNI AD yang bertema “Angkatan Darat Bersama Rakyat Membangun Bangsa” ini juga sebagai betuk mengenang hari besar terhadap perjuangan TNI AD. 

Kegiatan tersebut yang diawali dengan  penghormatan militer kepada para pejuang TNI di Riau dan dilanjutkan tabur bunga di makam pahlawan.

Danrem 031 Wira Bima menyampaikan, peringatan hari juang ini juga merupakan wujud kepedulian. Juga menjadi momen bagi jajaran prajurit untuk terus semangat dalam menjaga NKRI serta masyarakat. 

Baca Juga :  Vaksinasi Usia 6 hingga 11 Tahun di Meranti Capai 6,5 Persen

“Jadi, momen ini tidak hanya sebatas memperingati, tapi juga sebagai bahan evaluasi untuk terus lebih baik sebagai abdi negara di lingkungan TNI,” tegasnya.

Selain itu kata Jenderal bintang satu ini, para prajurit TNI AD, khususnya lingkungan Korem 031 Wira Bima, harus terus berkomitmen melanjutkan perjuangan-perjuangan para pahlawan.

“Artinya, untuk perjuangan ini tidak berhenti dan terus lebih baik tanpa mengharapakan pamrih demi keutuhan NKRI,” tuturnya.

Sedangkan sebagai momen untuk kebersamaan dan untuk masyarakat, dalam rangka hari juang TNI AD ini, Korem 031Wira Bima juga telah melaksanakan kegiatan Bakti Sisial (Baksos) donor darah dan bagi-bagi sembako untuk masyarakat.

“Kegiatan ini juga sebegai bentuk peduli terhadap masyarakat kita yang membutuhkan. Dimana setetes darah kita itu sangat berarti untuk berjuang hidup bagi masyarakat kita yang membutuhkan,” ucapnya.

Baca Juga :  APBD-P Ditandatangani Plt Gubernur, Wakil Ketua II DPRD Bengkalis Ucap Syukur

“Kita berharap kegiatan seperti ini terus dilanjutkan yang juga sebagai sejarah bagi generasi kita kedepan,” tutupnya. (Tan)

  • Bagikan