Inovasi Baru, Desa Rimba Makmur Canangkan Sapi Indukan untuk Pengantin Baru

  • Bagikan
Ilustrasi. (Foto: Tribunnews)

KAMPAR, DURASI.co.id – Kepala Desa Rimba Makmur, Rustamiji telah mencanangkan program pemberian sapi indukan buat setiap pengantin baru warga Rimba Makmur kampung Zona Ekonomi Syariah.

Pencanangan program tersebut dilakukan saat kunjungan kerja Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dalam rangka pencanangan Zona Ekonomi Syariah di Desa Rimba Makmur, Kecamatan Tapung Hulu, Rabu (1/9/2021).

“Insyaallah ke depannya kita akan bersinergi bersama pengurus-pengurus amil zakat sehingga nanti program ini berjalan bagi warga kita yang setelah menikah maka akan kita modali dengan sapi,” kata Rustamiji

Ia menyampaikan bahwa potensi sapi yang terdata di desa Rimba Makmur sampai saat ini sudah mencapai 10.000 ekor sapi dengan lahan gembala sekitar 7.000 hektare selain itu di desa tersebut juga menyediakan pasar ternak sekitar 6 hektare serta memiliki ternak sapi model penggemukan.

Baca Juga :  Razia di Kuansing Riau, Tim Gabungan Kandangkan 5 Truk ODOL

“Insyaallah nantinya kami akan mampu berbagi karena kebetulan masyarakat kami memang memiliki tradisi ternak sapi yang telah mengakar,” tambahnya.

Di tempat yang sama Gubri dalam arahannya menyampaikan bahwa apa yang telah dicanangkan oleh desa Rimba Makmur sebagai kampung zona ekonomi syariah merupakan inovasi baru yang patut diapresiasi.

“Ini sebenarnya inovasi baru untuk mendorong agar masyarakat kita cepat menikah, namun meskipun begitu program keluarga berencana harus tetap jalan,” kata Syamsuar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang