Panglima TNI Perintahkan TNI AU Dukung Pendistribusian Vaksin di Wilayah Papua

  • Bagikan

PAPUA, DURASI.co.id – Sebanyak 485.200 dosis vaksin Covid 19 yang akan didistribusikan di wilayah Papua,  tiba di Bandara Sentani, dan langsung dibawa ke Base Ops Lanud Silas Papare untuk segera didistribusikan, Senin (16/8/2021).

Vaksin ini akan didistribusikan ke Kota Jayapura sebanyak 161.400 dosis, Kabupaten Merauke 90.100 dosis, Kabupaten Mimika 143.200 dosis, Kabupaten Jayapura 64.000 dan Kabupaten Keerom 26.500 dosis.

Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Vaksin Sinovac dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia ini dialokasikan untuk masyarakat Papua.

“Atas kebijakan dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., TNI AU diberikan amanah untuk membantu pelaksanaan pendistribusian vaksin kepada seluruh masyarakat Papua”, terang Danlanud.

Baca Juga :  Gubernur Ansar Bersama Mendagri Segera Launcing Vaksinasi Booster 14 Januari 2022

Lebih lanjut Danlanud menambahkan, ini adalah bentuk kepedulian Panglima TNI, dan seluruh prajurit TNI, terkhusus TNI AU terhadap penanganan Covid-19 di Provinsi Papua.

“Harapannya ini dapat meringankan beban Pemerintah Daerah Papua dan masyarakat Papua dalam menghadapi masa pandemi covid-19” tambah Danlanud.

Hal Senada disampaikan Captain Pilot pesawat Boeing 737/AI 7302 dari Skadron Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin Makassar Mayor Pnb Hendro Sukamdani, pihaknya hari ini akan mendistribusikan vaksin tersebut ke Timika dan Merauke.

“Kami mendapat amanah dari pimpinan TNI dan TNI AU untuk melaksanakan perbantuan pendistribusian vaksin di wilayah Papua”, terang Mayor Pnb Hendro.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang