Pemko Pekanbaru Beri Jaminan Sosial Bagi 20.000 Lebih Pekerja

  • Bagikan
Wali Kota Pekanbaru, Firdaus memberikan secara simbolis jaminan sosial bagi pekerja, Senin (31/1/22). Ist

PEKANBARU, DURASI.co.id – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memberikan jaminan sosial bagi 20.000 lebih pekerja. Pemko bekerjasama dengan BPJS ketenagakerjaan dalam memberikan jaminan sosial bagi seluruh sektor.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus menyebut, ini merupakan implementasi dari Perwako nomor 135 tahun 2021 tentang Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Memberikan kesejahteraan merupakan komitmen pemerintah dalam mewujudkan pembangunan Indonesia ke depan.

“Bagaimana kita di daerah memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya jaminan sosial bagi pekerja yang rentan,” ujar Firdaus, Senin (31/1/2022).

Menurutnya, pemerintah kota memberikan jaminan sosial bagi seluruh sektor. Mulai dari sektor pertanian, Pedagang UMKM, Pendidikan, Keagamaan dan sejumlah sektor lainnya.

Bagi pekerja yang mendapat jaminan sosial ini, dikatakan Firdaus, premi keikutsertaan dibayarkan langsung oleh pemerintah kota.

Baca Juga :  Berkunjung ke Riau, Wakil Ketua KPK: Korupsi Musuh Bersama

“Walaupun jumlahnya relatif, dan ini disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Ke depan ini akan kita tingkatkan,” tuturnya.

Firdaus menambahkan, bahwa apa yang telah di program pemerintah kota telah diimplementasikan. Jumlah keikutsertaan bakal bertambah seiring perkembangan penduduk di Kota Pekanbaru.

“Jumlah nya akan lebih banyak warga yang ikut program jaminan sosial. Karena Pekanbaru kota yang berkembang dari kota metropolitan ke kota megapolitan,” tutup Datuk Bandar Setia Amanah ini. (Tan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang