Perayaan Imlek di City Walk Batam, Ada Pesta Kembang Api hingga Barongsai

  • Bagikan
Suasana pasar Imlek di City Walk, Nagoya Batam. (Foto: Fitri/Durasi.co.id)

BATAM, DURASI.co.id – Perayaan Imlek 2023 di City Walk, Nagoya, Batam, Kepulauan Riau pada Sabtu (21/1/2023) bakal berlangsung meriah, selain gemerlap 1000 lampion juga ada pesta kembang api hingga pertunjukkan barongsai.

Ketua Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI) Kepri, Hendra Asman mengatakan, bahwa pihaknya akan menyiapkan pesta kembang api semaksimal mungkin agar berlangsung meriah.

“Nantinya, pesta kembang api akan berlangsung sekitar 10 menit,” kata Hendra, Sabtu (21/1/2023).

Ia menyebutkan, acara puncak akan berlangsung sejak pukul 22.00 WIB, dan akan ada juga pertunjukan barongsai, 1000 lampion, pembagian hadiah berbagai lomba serta bazar.

“Untuk itu, kami mengajak seluruh masyarakat Kota Batam untuk bersama-sama menikmati berbagai acara di City Walk Nagoya,” ucapnya.

Baca Juga :  Polresta Barelang Laksanakan Giat Refreshing Brigadir Perbatasan di Polda Kepri

Selain itu, kata Hendra, ada acara unik lainnya yaitu turnamen Catur Gajah alias Xiangqi. Permainan ini merupakan olahraga khas masyarakat Republik Rakyat Tiongkok (RRT) pada zaman kekaisaran.

“Dahulu permainan itu digunakan masyarakat sebagai hiburan sekaligus mengasah kemampuan dalam menyusun strategi. Kini catur gajah resmi sebagai olahraga bahkan tingkat internasional,” terangnya.

Penulis: Fitri
Editor: Yendri

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang