Pulau Bintan Segera Dialiri SPAM

  • Bagikan
Ilustrasi SPAM. (Foto: Fit/Durasi.co.id)

TANJUNGPINANG, DURASI.co.id – Pulau Bintan, Kepulauan Riau segera dilayani Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) dan jaringan perpipaan Sea Water Reverse Osmosis (SWRO).

Hal itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan antara Perumda Air Minum Tirta Kepri dengan PT Tirta Bintan Perkasa di ruang VIP, Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Kamis (19/1/2023).

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad yang turut hadir dalam penandatanganan tersebut mengatakan, bahwa keterbatasan ketersediaan sumber air baku di Pulau Bintan masih menjadi salah satu permasalahan yang utama dalam pelayanan kebutuhan pokok masyarakat.

“Hal itu diakibatkan kondisi dan struktur tanah di Pulau Bintan yang tidak memiliki cekungan air dan daya serap tanah untuk menyimpan air,” sebut Ansar.

Baca Juga :  Wali Kota Apresiasi Prestasi Mahasiswa Politeknik Negeri Batam

Ia menjelaskan, pesatnya pertumbuhan penduduk, infrastruktur dan perekonomian juga menjadi penyebab tidak sebandingnya kebutuhan dengan ketersediaan air bersih di Pulau Bintan.

Untuk itu, kata dia, pemerintah harus mencari alternatif lain untuk menambah sumber air baku.

“Kita menyambut baik investasi dalam pengembangan SPAM di Pulau Bintan, apalagi dengan memanfaatkan potensi laut yang dimiliki Provinsi Kepulauan Riau,” ucapnya.

Penulis: Ledi
Editor: Yendri

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang