PUPR Bengkalis Anggarkan Rp 10 Miliar Untuk Benahi Masjid Agung Istiqomah

  • Bagikan
Masjid Agung Istiqomah Bengkalis. (Foto: Tim Durasi)

BENGKALIS, DURASI.co.id – Kondisi Masjid Agung Istiqomah Bengkalis telah mengalami kebocoran atap, sehingga di dalam masjid harus ditempatkan beberapa ember dan baskom untuk menampung air agar tidak membasahi karpet sholat jamaah.

Dengan hal tersebut, pemerintah melalui Dinas PUPR kabupaten Bengkalis di tahun 2024 ini telah menganggarkan sebesar Rp10 miliar untuk perbaikan Masjid Agung Istiqomah Bengkalis.

Kadis PUPR Bengkalis Ardiansyah memalui Sekretaris PUPR Erdila Fitriadi menerangkan bahwa, pada tahun 2024 ini Pemda Bengkalis melalui Dinas PUPR telah menganggarkan sebesar Rp 10 miliar untuk perbaikan Masjid Agung Istiqomah Bengkalis.

“Alhamdulillah Bupati Bengkalis ibu Kasmarni dan Bagus Santoso melalui dinas PUPR sudah menganggarkan perbaikan masjid agung istiqomah sebesar Rp10 miliar tahun 2024 ini, dan perencanaannya sudah selesai diperubahan, Insyaallah pada bulan Februari atau Maret 2024 sudah dilakukan tender untuk dilakukan rehab mengatasi kebocoran tersebut,” ungkap Erdila Fitriadi, Sabtu 13 Januari 2024.

Baca Juga :  UTU Aceh Kolaborasi dengan Unilak Riau Majukan Dunia Pendidikan

Diketahui, pengurus masjid sudah melakukan upaya berbagai metode untuk mengatasi kebocoran tapi belum berhasil.

“Untuk itu, Bupati Bengkalis meminta kepada PUPR untuk melakukan rehab total agar bisa mengatasi kebocoran dan meremajakan mesjid agar tetap fungsional dengan baik,” tutur Erdila. (Tim Durasi)

  • Bagikan