Razia di Kuansing Riau, Tim Gabungan Kandangkan 5 Truk ODOL

  • Bagikan
Tim gabungan razia kendaraan di Kuantan Singingi (Kuansing) Riau.

KUANSING, DURASI.co.id – Tim gabungan dari Dinas Perhubungan Riau, Ditlantas dan Ditreskrimsus Polda Riau, POM TNI AD serta Dishub Kuansing kembali melakukan razia kendaraan truk Over Dimensi Over Load (ODOL) di ruas jalan lintas Cerenti-Inuman, Kabupaten Kuansing, Kamis (7/10/21) kemarin.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Andi Yanto, melalui Kabid Lalulintas Raja Firman mengatakan, pada kegiatan razia di Kuansing tersebut, puluhan kendaraan kembali terjaring razia dan diberi tindakan berupa tilang.

“Dari kegiatan razia yang dilaksanakan di Kuansing kendaraan yang ditilang sebanyak 48 unit. Sehingga total kendaraan yang ditilang sebanyak 113 unit. Kegiatan razia ini juga didukung oleh bupati Kuansing,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan razia tersebut dilaksanakan untuk mendukung program Gubernur Riau Syamsuar yang saat ini melakukan perbaikan jalan yang banyak rusak akibat banyaknya truk ODOL yang melintas.

Baca Juga :  Jejak Harimau Ditemukan di Kebun Sawit Warga Pelalawan

“Truk ODOL menjadi salah satu penyebab jalan cepat rusak, karena truk tersebut membuat beban melebihi kapasitas,” ujarnya.

Sementara itu, Kasi Pengawasan dan Pengendalian Lalulintas Dishub Riau, Suardi yang memimpin langsung kegiatan razia tersebut mengatakan, selain menilang kendaraan pihaknya juga kembali mengandangkan 5 unit kendaraan ODOL.

“5 kendaraan yang dikandangkan tersebut adalah kendaraan ODOL dan juga tidak memiliki dokumen. Sehingga total kendaraan yang dikandangkan sebanyak 16 unit dan akan disidangkan pada 21 Oktober mendatang,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang