Sekdako Batam Ikuti Upacara Kesaktian Pancasila secara Virtual

  • Bagikan
Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin Hamid bersama sejumlah pejabat Pemko Batam mengikuti upacara hari Kesaktian Pancasila, Jumat (1/10/21).

BATAM, DURASI.co.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid hadir secara virtual untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan upacara bendera peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021.

Upacara diselenggarakan di tingkat pusat pada Jumat, 1 Oktober 2021 Pukul 08.00 WIB di Monumen Pancasila Sakti, Jalan Raya Pondok Gede, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

“Pertama atas nama Pemko Batam dan seperti yang disampaikan Bapak Wali Kota (Muhammad Rudi), kita mengucapkan selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila,” kata Jefridin, Jumat (1/10/2021).

Tema Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 𝗜𝗻𝗱𝗼𝗻𝗲𝘀𝗶𝗮 𝗧𝗮𝗻𝗴𝗴𝘂𝗵 𝗕𝗲𝗿𝗹𝗮𝗻𝗱𝗮𝘀𝗸𝗮𝗻 𝗣𝗮𝗻𝗰𝗮𝘀𝗶𝗹𝗮. Karena itu pihaknya mengajak agar seluruh elemen masyarakat dapat memegang teguh dan mengimplemensikan Pancasila.

Baca Juga :  Hari Bakti ke-76 PUPR, Balai Wilayah Sungai Sumatera IV dan Pemko Batam Tanam 510 Bibit Pohon

Sehingga Indonesia akan dapat tangguh dan maju, sebagaimana yang diingginkan bersama dapat terwujud. Begitu juga dengan Kota Batam, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat Batam dapat bersatu, menjaga kerukunan dan kebersamaan dalam menjaga Batam.

“Mari kita pegang teguh Pancasila, sebagaimana kita ketahui bersama Pancasila adalah dasar negera kita,” ujarnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan penting kepada masyarakat di Hari Kesaktian Pancasila 2021. Jokowi mengatakan Hari Kesaktian Pancasila diperingati setiap tahun untuk mengenang peristiwa kelam yang pernah terjadi di Indonesia.

“Hari Kesaktian Pancasila setiap tahun kita peringati untuk mengenang peristiwa kelam yang pernah terjadi di negeri ini, sekaligus mengingatkan bahwa Indonesia memiliki kekuatan dalam menghadapi setiap tantangan,” tulis Jokowi di akun Instagram @jokowi.

Baca Juga :  Soal Kelebihan Bayar Rp1,3 Miliar di BUBU BP Batam, Alarm Indonesia: Tak Becus
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang