Silahturahmi ke Ombudsman Perwakilan Riau, Kasmarni: Kami Ingin Tingkatan Pelayanan Publik

  • Bagikan
Bupati Bengkalis Kasmarni beserta rombongan silahturahmi ke kantor Ombudsman Perwakilan Riau, Kamis (7/3/24).

BENGKALIS, DURASI.co.id – Bupati Bengkalis Kasmarni melakukan kunjungan silaturahmi ke kantor Ombudsman RI Perwakilan Riau di Pekanbaru, Kamis, 7 Maret 2024.

Kedatangan Bupati Kasmarni bersama Sekdakab Bengkalis Ersan Saputra TH, Asisten Setda Bengkalis III Aulia beserta rombongan disambut langsung Kepala Ombudsman RI Perwakilan Riau Bambang Pratama.

Bupati mengungkapkan, kedatangannya bersama rombongan guna meminta masukan, saran dan pendampingan agar  penyelenggaraan pelayanan publik di Kabupaten Bengkalis semakin meningkat.

Sebelumnya, lanjut Bupati, Pemkab Bengkalis berhasil menerima penghargaan peringkat pertama Se-Provinsi Riau atas kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik dengan nilai 95,91 kategori A opini kualitas tertinggi.

“Hari ini kami datang guna ingin lebih baik, lebih bagus sehingga kami benar-benar layak diikut sertakan di tingkat nasional. Memang ada beberapa catatan yang kami terima dan sudah kami tidaklanjuti,” ungkap Bupati.

Bupati berharap Ombudsman senantiasa memberikan saran dan masukan terkait langkah strategis yang dapat dilakukan kedepan demi peningkatan pelayanan publik yang lebih baik dan berkualitas.

Baca Juga :  Warga Rohul Terima Bantuan Rumah Layak Huni dari Pemprov Riau

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Riau Bambang Pratama menyambut baik kedatangan Bupati Kasmarni dan rombongan.

“Selamat datang di rumah kami, perlu kami sampaikan apresiasi kehadiran ibu datang ke sini, bagi kami komitmen ibu sebagai pimpinan sudah luar biasa, kami juga akan melakukan effort untuk pendampingan. Ibu yang hadir maka semangat kami akan lebih baik tentu dengan semangat yang benar,” paparnya.

Bambang juga mengatakan, Bengkalis sudah menjadi role model terkait penyelenggaraan pelayanan publik. Namun ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan. 

“Jika masyarakat masih mengeluarkan dana untuk mendapatkan pelayanan maka belum paripurna, untuk memaksimalkan pelayanan perlu dilakukan penyelenggaraan pelayanan digitalisasi, masyarakat bisa mengakses aplikasi untuk mendapat layanan. Dengan digitalisasi, yang jauh bisa menjadi dekat dan memperkecil cost pelayanan,” terang Bambang. (INF)

Baca Juga :  Kumpulkan 52 Medali, Pj Wako Pekanbaru Apresiasi Perjuangan Atlet di Porprov Kuansing
  • Bagikan