Siswa SD dan SMP di Pekanbaru Akan Jalani Antigen Acak

  • Bagikan
Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas.

PEKANBARU, DURASI.co.id – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru memperketat penerapan protokol kesehatan (Prokes) terhadap Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Apalagi saat ini sebaran kasus Covid-19 kembali meningkat di Kota Pekanbaru. Disdik Pekanbaru menyebut untuk PTM masih berlanjut. Dinas terus melakukan evaluasi terhadap PTM setiap minggunya.

“Kita akan lakukan rapid tes antigen secara acak ke anak-anak sekolah untuk mengetahui apakah ada yang terkonfirmasi. Minggu ini kita mulai,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru, Ismardi Ilyas, Rabu (2/2/2022).

Menurutnya, dinas kesehatan bersama dinas pendidikan telah berkoordinasi terkait pelaksanaan rapid tes antigen guna skrining peserta didik. Pihaknya juga telah memberikan data kepada dinas kesehatan untuk sekolah yang akan dilakukan skrining.

Baca Juga :  Kunjungi Destinasi Wisata di Kampar, Gubernur Riau: Mari Berwisata ke Puncak Kompe

Ismardi menyebut, rapid tes antigen bakal dilakukan kepada peserta didik SMP dan SD. Ia mengaku, nantinya ada 100 peserta didik yang bakal menjalani rapid tes antigen di masing-masing sekolah.

“SMP, SD kita lakukan secara acak. Misalnya kalau ada muridnya satu sekolah 400, kita lakukan (rapid antigen) 100 anak. Jadi masing-masing kelas ada perwakilan anak. Jadi, 100 ini bagi aja masing-masing setiap kelas,” pungkasnya. 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang