Gubernur Riau Ajak Umat Terus Menggalakkan Gerakan Subuh Berjama’ah

  • Bagikan
Gubernur Riau, Syamsuar saat pengajian rutin di Masjid Al-Firdaus, Tangkerang Labuai, Pekanbaru, Minggu (26/12/21). Foto: Ist

PEKANBARU, DURASI.co.id – Gubernur Riau (Gubri), H. Syamsuar, mengajak seluruh umat Islam dari sebagai kalangan diajak untuk terus bersama-sama menggalakkan kegiatan subuh berjamaah di masjid. Selain untuk meningkatkan keimanan, hal itu juga dapat merekatkan silaturahmi antar sesama. 

Hal tersebut disampaikan Gubernur Riau (Gubri), H. Syamsuar usai shalat Subuh berjamaah dan pengajian rutin di Masjid Al-Firdaus, Jl. Firdaus II No. 1, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya, Minggu (26/12/2021).

 “Kegiatan ini mari kita ramaikan, selain solat subuh berjamaah, kita juga bisa mengikuti kajian-kajian ilmu yang tentunya bermafaat bagi kita semua,” lanjutnya.

Kegiatan Subuh Berjama’ah sendiri sudah dilaksanakan Gubernur Riau, H. Syamsuar sejak dirinya masih menjabat sebagai bupati di Kabupaten Siak, dan berlanjut ketika dirinya sudah menjadi Gubernur Riau. 

Baca Juga :  Permudah Izin Trayek, Pemprov Riau Akan Launching Aplikasi SIPITA

“Ini sebenarnya kegiatan yang biasa saya lakukan sewaktu saya menjadi Bupati Siak, dan diteruskan ketika saya di provinsi,” ungkapnya. 

Shalat Subuh berjamaah dilanjutkan dengan pengajian yang diisi oleh Ustaz Tengku Jufri Abdullah.Pempinan Pondok Pesantren Ad-Dhiya’.

Dalam tausiyahnya Tengku Jufri Abdullah antara lain menyampaikan tentang pentingnya zakat dan sedekah. 

“Hal ini sesuai dengan hadist Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,” jagalah harta kalian dengan zakat, obatilah orang yang sakit di antara kalian dengan sedekah dan tolaklah bala’ dengan doa”, ungkapnya. 

Keutamaan zakat dan sedekah, kata Tengku Jufri mampu menghapus dosa dan melindungi dari panas hari kiamat. Sedangkan sedekah ditengah tekanan kehidupan bagi masyarakat miskin saat ini akan mempererat tali solidaritas terhadap sesama. 

Baca Juga :  Ajak Warga Vaksin, Ibu Ini Dapat Motor dari Kapolres Pelalawan: Masih Ada 10 Lagi

“Karena dengan bersedekah, berzakat, ini bisa membantu warga-warga dilingkungan kita yang kurang dari segi ekonomi,” ujar Ustad Tengku Jufri Abdullah. (Tan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang