HIPMI Diharapkan Dapat Bersinergi dengan Pemerintah Tingkatkan Ekonomi di Riau

  • Bagikan
Asisten III Setda Provinsi Riau, Syahrial Abdi saat membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) HIPMI ke XII Provinsi Riau, di Premiere Hotel Pekanbaru, Sabtu (25/9/2021).

PEKANBARU, DURASI.co.id – Asisten III Setda Provinsi Riau, Syahrial Abdi mengharapkan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Riau dapat bersinergi dengan pemerintah untuk mengembangkan kreativitas dan sinergi meningkatkan perekonomian masyarakat di Provinsi Riau.

Harapan ini disampaikannya saat membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) HIPMI ke XII Provinsi Riau, di Premiere Hotel Pekanbaru, Sabtu (25/9/2021).

“Kami menyambut baik dengan dilaksanakannya Musda XII HIPMI Riau, semoga kegiatan ini berjalan sukses dan lancar,” ucapnya.

Syahrial Abdi mengungkapkan, Musda XII Riau memiliki nilai yang sangat penting dan strategis bagi jajaran pengurus anggota DPW HIPMI Riau masa bakti 2021-2024. Oleh karena itu Musda ini pun harus sejalan dengan AD/ART HIPMI Riau.

Baca Juga :  Duta Besar Uni Eropa Kunjungi Riau, Bahas Potensi Kerja Sama Ekonomi dan Perdagangan

Ia menyebutkan, HIPMI sebagai salah satu organisasi profesi dan tempat berhimpunnya pengusaha-pengusaha muda, tentunya HIPMI harus dapat merespon dengan baik tuntutan dan tantangan yang muncul di era globalisasi saat ini.

Lebih lanjut ia menyampaikan, salah satu yang perlu dilakukan oleh pengusaha dalam menjawab tuntutan ini adalah dengan mempersiapkan sumber daya manusia yang profesional, serta memiliki keunggulan dengan sikap dan tanggung jawab tinggi.

Selain itu, lanjutnya, juga harus mampu melakukan alih teknologi menggunakan manajemen yang baik dalam mengelola usaha atau bisnis memiliki visi misi jauh ke depan serta mampu bersikap dan berpikir secara mandiri.

“Ini merupakan saat yang tepat untuk menumbuhkan jiwa kompetitif bagi pengusaha muda kita,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemprov Riau Mulai Kerjakan Pelebaran Jalan Jalur 2 di Pasar Air Molek

Syahrial Abdi mengatakan, tidak saatnya lagi di era globalisasi saat ini para pengusaha muda masih didukung oleh sikap dan berpikir lokal. Namun semua harus dapat mengembangkan dan membuka cakrawala secara global karena tidak satupun kawasan di dunia ini tidak dipengaruhi oleh kuatnya arus globalisasi.

Ia menerangkan, apalagi saat ini dalam menghadapi era teknologi digital yang begitu cepat, telah banyak melahirkan wirausahawan dibidang teknologi digital dan menciptakan banyak startup yang berbasis teknologi digital.

“Hal ini tentu menjadi tantangan HIPMI Riau ke depan agar turut serta memperkuat SDM berbasis digital,” ungkapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang