HUT ke-103, Damkar Pekanbaru Terus Berbenah

  • Bagikan
Peringatan HUT ke-103 Damkar Pekanbaru, Selasa (1/3/22). Ist

PEKANBARU, DURASI.co.id – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Pekanbaru memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-103 tahun, Selasa (1/3/2022).

Peringatan ini digelar dengan tema “Pemadam kebakaran dan relawan pemadam kebakaran (Redkar) sinergi bahu membahu mewujudkan Indonesia Tangguh dan Indonesia tumbuh,” sehingga layanan kepada wargapun semakin maksimal.

Kepala Damkar Kota Pekanbaru, Burhan Gurning mengatakan, dalam upaya penyelamatan warga, dinasnya harus terus melakukan pembenahan. Baik dari segi sumber daya manusia (SDM), sarana dan prasarana, serta regulasi.

“Saat ini semua pekerjaan kita lakukan dengan baik. Kalaupun masih ada kelemahan, kita perlu terus meningkatkan skill atau kemampuan personil kita, sarana dan prasarana yang masih kurang dan bagaimana regulasi kita juga,” ujarnya.

Baca Juga :  Ratusan Warga Binaan Lapas Kuansing Terima Suntikan Vaksin Tahap I

Ia mengakui, Damkar masih mengalami keterbatasan dalam sarana dan prasarana untuk penyelamatan. Namun, Damkar tetap melayani warga baik untuk penyelamatan kebakaran maupun non kebakaran.

“Semua yang namanya penyelamatan adalah tanggung jawab Damkar. Maka kita terus bersinergi bersama-sama,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Pekanbaru, Firdaus juga berpesan agar Damkar semakin meningkatkan pelayanan kepada warga sebagaimana usianya yang terus bertambah. Ia berharap agar Damkar dapat selalu maksimal dalam menyelamatkan warga yang membutuhkan.

“Selamat ulang tahun ke-103 kepada Damkar. Kita berharap pelayanan Damkar Pekanbaru kepada masyarakat Kota Pekanbaru dapat selalu maksimal dan ditingkatkan,” pungkasnya. (Tan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang