Pembangunan Menara Masjid Raya Riau Dihentikan, Simak Penjelasannya

  • Bagikan
Kondisi pembangunan menara Masjid Raya Provinsi Riau di Jalan Siak II, Rumbai Barat, Pekanbaru, Selasa (28/12). Foto: Ist

PEKANBARU, DURASI.co.id – Proyek pembangunan menara Masjid Raya Provinsi Riau yang dibangun Pemerintah Provinsi Riau di Jalan Siak II, Rumbai Barat, Kota Pekanbaru, alami penurunan.

Dikhawatirkan, akibat penurunan tersebut, akan berdampak pada mesjid yang dibangun satu kesatuan. Karena itu, menara mesjid yang sudah tegak setinggi 36 meter tersebut langsung dihentikan.

“Memang ada penurunan tiga mili meter. Sekarang sedang diinvestigasi oleh tim independen,” kata Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR-PKPP Provinsi Riau, Syafri Afis, Selasa (28/12/21).

Posisi penurunan menara persis dari arah sungai, yang bersebalahan dengan pembangunan mesjid. Sebab penurunan belum dipastikan. Tim independen pun akan diturunkan untuk mengecek penyebab penurunan bangunan menara.

Baca Juga :  Ekonomi Riau Tumbuh 4,10 Persen

“Kita harus selidiki dulu, ada tim independen nanti,” ujar Syafri. 

Dari hasil penyelidikan tim independen itu, nantinya akan merekomendasikan apa yang akan dilakukan untuk kelanjutan menara masjid. Apakah, apakah ditambah penguatan lagi pondasinya atau ada opsi lainnya.

“Ini untuk keselamatan (penghentian pekerjaan menara). Karena nanti di menara itu, akan dibuatkan lift untuk orang naik ke atas. Jadi kita tunggulah dulu dari tim independen,” ungkap Syafri. (Tan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang