Pengusaha Singapura Buka Peluang Kerjasama dengan UMKM di Kepri

  • Bagikan
Pengusaha Singapura Zin Ali saat melakukan pertemuan dengan pengusaha Batam Arjun Aidi dan CEO media Dailykepri.com Daniel Febrianto di salah satu kedai kopi di Nagoya Batam, Selasa (20/12). Foto: Durasi.co.id

BATAM, DURASI.co.id – Pengusaha asal Singapura Zin Ali menjalin kerjasama perdagangan antara Industri Kecil dan Menengah (IKS) Malaysia dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kepulauan Riau, Indonesia.

Menurut Uncle Zin, sapaan akrabnya, kedatangannya ke Batam ini untuk melakukan kerjasama dengan pengusaha Arjun Aidi.

Arjun Aidi, kata Uncle Zin, merupakan seorang penggagas Delishock Corner Singapura, yang telah berhasil mengembangkan bisnisnya di Batam.

“Pertemuan kami di Batam ini dengan rekan strategis atau market research untuk melanjutkan pertemuan perdana di Singapura, dalam pengedaran dan pemasaran,” kata Zin Ali kepada Durasi.co.id di salah satu kedai kopi di Nagoya Batam, Selasa (20/12/2022).

Uncle Zin menjelaskan, pihaknya telah berhasil memasarkan beragam produk lokal Malaysia di Singapura.

Baca Juga :  Resmi, Batam-Bintan Susul Bali Terapkan Bebas Karantina bagi Turis Asing

“Kami mengharapkan kerjasama daripada pihak-pihak yang bisa bergabung. Contohnya logistik, gudang, dan asuransi, yang bisa menjadi penghubung antar pengusaha Indonesia, Singapura dan Malaysia,” ucapnya.

Ia berharap kerjasama ini mendapat sokongan (dukungan) dari pengusaha Batam dan pemerintah setempat.

“Bisnis ini dilakukan demi membantu UMKM di Batam dan industri kecil dan menengah di Malaysia, agar bisa memasarkan produk antar negara,” sebut Uncle Zin.

Uncle Zin menyebutkan, bahwa untuk UMKM di Batam yang berminat bergabung, dapat menghubungi Arjun Aidi di nomor 081372116535. (yen)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang