Resmi Gabung AC Milan, Florenzi Akui Tak Bisa Tolak Ajakan Maldini

  • Bagikan
Alessandro Florenzi resmi gabung AC Milan dengan status pinjaman. (Foto: Twitter/acmilan)

MILAN, DURASI.co.id – AC Milan resmi mengumumkan bahwa Alessandro Florenzi telah bergabung dengan tim mereka untuk mengarungi musim 2021-2022. Florenzi didatangkan dari AS Roma dengan status pinjaman hingga akhir musim ini.

Florenzi dipinjam Milan dengan durasi kontrak satu musim. Pemain yang berposisi sebagai fullback kanan itu didatangkan dengan dana 1 juta euro atau sekira Rp16 miliar dan memiliki opsi untuk dipermanenkan di akhir musim dengan total biatya 4 juta euro (Rp67 miliar).

“AC Milan dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Alessandro Florenzi dari AS Roma dengan kesepakatan pinjaman awal, dengan opsi untuk menjadikan transfer permanem,” bunyi keterangan Milan di laman resmi, dikutip pada Minggu (22/8/2021).

Baca Juga :  Klasemen dan Hasil Pertandingan Liga-Liga Top Eropa Pekan Ini

“Pemain telah menandatangani kontrak dengan Rossoneri hingga 30 Juni 2022 dan akan mengenakan nomor punggung 25,” tambah keterangan resmi dari Milan tersebut.

Florenzi sendiri mengaku senang karena mendapatkan kesempatan bermain untuk Milan. Ia pun mengaku sebenarnya mendapatkan penawaran untuk bergabung dari tim lain, termasuk dari luar Italia.

Akan tetapi, ajakan Direktur Teknis Milan, Paolo Maldini, membuat Florenzi pada akhirnya tertarik dengan tim berjuluk Rossoneri tersebut. Ia tak berdaya menolak ajakan bergabung dari seseorang sehebat Maldini.

“Mereka menginginkan saya lebih dari siapa pun, termasuk tim dari luar negeri, jadi saya ingin melakukannya dengan rasa lapar dan tekad yang besar. Saya tidak sabar untuk segera turun ke lapangan,” kata Florenzi dikutip dari Football Italia.

Baca Juga :  Klub Thailand Lirik 3 Pemain Tim Sepak Bola PON Papua

“Saya sudah mengenal Frederic (Massara) untuk sementara waktu dan desakannya, bersama dengan Maldini, tentu saja merupakan bonus. Mereka menginginkan saya dan itulah yang saya cari,” tambahnya.

“Hari ini, untuk pertama kalinya, saya benar-benar mengenal Paolo Maldini. Dia adalah legenda klub ini dan memiliki aura yang mirip dengan Francesco Totti atau Daniele De Rossi di Roma. Orang-orang seperti itu tidak tersentuh, tidak hanya untuk apa yang mereka berikan kepada klub mereka, tetapi juga untuk semua sepakbola Italia,” tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang