Tiba di Riau, Anggota Paskibraka Nasional Diharapkan Jadi Motivasi Generasi Muda

  • Bagikan

PEKANBARU, DURASI.co.id – Asisten III Setdaprov Riau, Syahrial Abdi mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengapresiasi Hervy Shendyka Wiratama dan Dwita Okta Amelia Herdian sebagai perwakilan Provinsi Riau menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Negara pada 17 Agustus lalu.

“Atas nama Gubernur Riau dan Pemprov Riau kita merasa bangga bahwa aset terbaik kita yaitu putra/putri kita juga menjadi bagian yang tak terpisahkan dari sejarah dalam pengibaran bendera Merah Putih tahun ini dalam rangka peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia,” jelasnya saat dikonfirmasi usai menyambut kedatangan Paskibraka Nasional 2021 perwakilan Provinsi Riau di VIP Lancang Kuning Pekanbaru, Sabtu (21/8/2021).

Dengan prestasi yang membanggakan tersebut, kedua putra/putri terbaik Riau ini diharapkan bisa menjadi motivasi atau contoh bagi generasi-generasi muda Riau. Hal itu membuktikan bahwa semua anak-anak Riau dan masyarakat Riau punya kesempatan yang sama untuk berprestasi.

Baca Juga :  Liburan di Pekanbaru, Ini 5 Rekomendasi Destinasi Wisata Gratis Favorit

Hal senada juga dilontarkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, Boby Rachmat. Ia berharap Hervy dan Dwita perwakilan Provinsi Riau ditingkat Nasional bisa menjadi dorongan bagi anak-anak muda lainnya untuk berprestasi.

“Kita tentu merasa bangga dan terhormat karena mereka menjalankan tugas kenegaraan pada 17 Agustus lalu dengan baik dan lancar,” ujar Boby.

Menurutnya, untuk menjadi anggota Paskibraka Nasional bukanlah hal yang mudah dan gampang, melainkan harus memerlukan usaha, pengorbanan dan dukungan dari banyak pihak. Untuk itu, pihaknya berharap agar para generasi muda Riau bisa mencontoh perjalanan dan prestasi yang telah diraih oleh putra/putri terbaik Riau tersebut.

Sementara itu, Hervy Shendyka Wiratama dan Dwita Okta Amelia Herdian dalam kesempatan itu juga mengucap syukur atas capaian yang telah mereka peroleh sehingga amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan baik dan lancar.

Baca Juga :  806 Mahasiswa Universitas Terbuka Pekanbaru Diwisuda

Mereka berharap kedepannya bisa menjadi pribadi yang lebih baik, bisa membanggakan orang tua dan mengharumkan nama Provinsi, Kabupaten/Kota serta sekolah dengan menggoreskan sejumlah prestasi.

Seperti diketahui, Dwita Okta Amelia Herdian lahir di Sri Rokan, pada 16 tahun silam. Beranjak usia dewasa Dwita tinggal di Kota Lama, Rokan Hulu (Rohul). Saat ini masih menempuh pendidikan di Kelas Xl MIPA 1, SMA Negeri 1 Kunto Darussalam, Jalan Sei Rumbai No.88, Desa Kota Lama, Kecamatan Kunto Darussalam.

Anak dari pasangan Heri dan Diana ini merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Ia bercita-cita ingin menjadi seorang polwan, dan memiliki hobi basket, menari, dan juga mengikuti banyak aktifitas sekolah.

Baca Juga :  Petugas Gagalkan Napi Gunakan Ganja di Lapas

Sedangkan Hervy Shendyka Wiratama lahir di Kota Tembilahan, pada 16 tahun lampau. Saat ini masih mengenyam pendidikan di Kelas Xl MIPA 4, SMA Negeri, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Inhil, Riau.

Putra dari pasangan Ipda Herry Indrawan dan Evi ini anak kedua dari dua bersaudara. Ia bercita-cita ingin menjadi seorang polisi, dan memiliki hobi bermain basket.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang