40 Kampus Ramaikan Sumatera Education dan Techno Expo 2023 di Pekanbaru

  • Bagikan
Sumatera Education dan Techno Expo 2023 di Hotel Ska Co Ex, Pekanbaru, Riau, Rabu (1/2). Foto: Sukri/Durasi.co.id

PEKANBARU, DURASI.co.id – Sumatera Education dan Techno Expo 2023 yang digelar di Hotel Ska Co Ex, Pekanbaru diikuti sebanyak 40 Kampus di Pulau Sumatera, Rabu (1/2/2023).

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X, Afdalisma mengatakan, bahwa penyelengaraan Sumatera Education dan Techno Expo 2023 hingga tiga hari kedepan ini didukung Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau.

“Sebanyak 40 kampus baik di Riau dan provinsi lain di Sumatera juga turut ambil bagian dalam pameran perguruan tinggi pada acara tersebut,” kata Afdalisma, Rabu (1/2/2023).

Ia menyebutkan, pendidikan merupakan bagian terpenting dalam membangun bangsa yang berkualitas.

“Dalam rangka percepatan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknolog hasil-hasil pendidikan harus dapat dimanfaatkan masyarakat secara optimal untuk kepentingan kemanusiaan,” katanya.

Baca Juga :  Bupati Siak Serahkan Bantuan 300 Ekor Itik Petelur, Kelompok Kampung Mampu Raup Keuntungan Rp3 Juta per Bulan

Afdalisma mengemukakan, bahwa dukungan pelaksanaan Sumatera Education dan Techno Expo 2023 oleh Disdik Riau dan 40 perguruan tinggi di Sumatera merupakan suatu sinergi yang efektif dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat luas. 

“Poinnya bagaimana masyarakat membutuhkan informasi aktual tentang perguruan tinggi, khususnya kepada pelajar SMA dan SMK Sederajat,” ucapnya.

Ada pun sejumlah perguruan tinggi yang turut memberikan dukungan membuka stan pameran atas penyelenggaraan acara ini diantaranya, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Universitas Muhammadiyah Riau, Dinas Pendidikan Prov Riau, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, Universitas Putra Indonesia, YPTK Padang, Universitas Putra Indonesia, YPTK Padang. 

Kemudian STP RIAU, Poltekbang Medan, Poltekbang Palembang, Universitas Hang Tuah, Universitas Lancang Kuning, ITPLN, Universitas Bakrie, Poltektrans SDP Palembang, Politeknik Kampar, Universitas Abdurrab, Institut Teknologi dan Bisnis Indonesia, Politeknik Bengkalis, Institut Teknologi Sawit, Politeknik Jambi.

Baca Juga :  Siswi SMA di Inhil Diserang Buaya

Untuk diketahui, kegiatan edukasi yang dikemas dalam bentuk pameran dan seni pertunjukan kreatifitas para pelajar tersebut, ditaja oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah X.

Penulis: Sukri
Editor: Indra

  • Bagikan