Gerindra Batam Salurkan Rp5,9 Miliar Bantuan Pendidikan ke 7.681 Siswa

  • Bagikan
Sekretaris Partai Gerindra Kota Batam, Aweng Kurniawan menyerahkan bantuan pendidikan secara simbolis kepada orang tua siswa di Batam, Selasa (24/1). Foto: Fitri/Durasi.co.id

BATAM, DURASI.co.id – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Batam menyalurkan Rp5,9 miliar dana pendidikan kepada 7.681 siswa di Batam, Kepulauan Riau, Selasa (24/1/2023).

Ketua DPC Gerindra Batam, Nyanyang Haris Pratamura mengatakan, bahwa bantuan pendidikan tersebut merupakan Program Indonesia Pintar (PIP) yang diperjuangkan partai Gerindra di anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN).

“Untuk di Batam ada 7.681 siswa yang mendapat bantuan PIP tersebut, masing-masing tingkat SD sebanyak 2.598 siswa, SMP 4.545 siswa, SMA sebanyak 183 siswa dan SMK sebanyak 355 siswa,” terangnya.

“Totalnya ada 7.681 siswa dari SD hingga SMA sederajat,” ungkap Anggota DPRD Provinsi Kepri ini ke awak media.

Anggota DPRD Provinsi Kepri ini menjelaskan, sebanyak 7.681 siswa tersebut berasal dari 89 SD, 46 SMP, 19 SMA dan 14 SMK yang tersebar di Kota Batam.

Baca Juga :  Lestarikan Situs Sejarah, Kades Tinjul Bersama Masyarakat Goro di Perigi Hangtuah

“Setiap siswa mendapatkan bantuan tunai secara berbeda berdasarkan tingkatan sekolah. Untuk siswa SMA dan SMK mendapatkan uang tunai Rp 1 juta, kemudian siswa SMP besarannya Rp750.000 dan untuk siswa SD mendapatkan bantuan Rp 450.000,” sebutnya.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Gerindra Batam, Aweng Kurniawan. Ia mengatakan, bahwa bantuan pendidikan melalui PIP tersebut diperuntukkan bagi siswa kurang beruntung dari sisi ekonomi, guna dapat terus melanjutkan pendidikan.

“Program Indonesia Pintar tersebut merupakan program pemerintah pusat yang disalurkan melalui anggota DPR RI masing-masing daerah, dan khusus yang disalurkan melalui Partai Gerindra di Provinsi Kepri beberapa tahun terakhir ini diperjuangkan melalui Meireza Endipat Wijaya,” ucapnya.

Baca Juga :  Wakapolda Hadiri Pembukaan Musda KBPPP Kepri

Penulis: Fitri
Editor: Yendri

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang