Hadapi Musim Penghujan, BPBD Riau Siap Bantu Kabupaten Kota Atasi Banjir

  • Bagikan
Kantor BPBD Provinsi Riau.

PEKANBARU, DURASI.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau belum mendapatkan adanya laporan dari Kabupaten kota di Riau yang daerah nya terjadi banjir. Namun BPBD Riau siap menurunkan personil, sarana dan pra sarana pendukung jika ada permintaan bantuan dari Kabupaten kota.

“Personil dan peralatan kita sudah siap, kalau memang nanti ada permintaan bantuan kita akan langsung turunkan,” kata Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan BPBD Riau, Jim Ghofur, Minggu (26/9/2021).

Jim mengungkapkan, belum adanya permintaan bantuan tambahan atau backup dari provinsi dimungkinkan karena banjir di desa tersebut tidak berlangsung lama. Sehingga masih bisa ditangani oleh aparat desa dan kabupaten setempat.

“Mungkin itu banjir yang sebentar, hanya lewat saja, makanya belum ada permintaan bantuan ke provinsi,” ucapnya.

Baca Juga :  Gubernur Riau Adakan Festival Lampu Colok

Sebab saat ini diungkapkan Jim Riau masih dalam transisi musim dari kemarau ke hujan. Sehingga curah hujan belum begitu tinggi.

“Sekarang masih masa transisi, November – Desember nanti baru musim penghujan,” katanya.

Dengan akan masuknya musim penghujan tersebut pihaknya kembali mengingatkan kepada warga yang tinggal di bantaran sungai agar tetap waspada. Apalagi di wilayah yang selama ini menjadi langganan banjir.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang