Jasa Raharja Hadiri Kepri Sosialisasi Penerapan E-Ticketing Pelabuhan Domestik Sekupang dan Telaga Punggur

  • Bagikan
Sosialisasi oenerapan E-Ticketing Pelabuhan Domestik Sekupang dan Telaga Punggur di Gedung IT Center BP Batam, Jumat (10/11). Foto: Jasa Raharja/HO Durasi.co.id

BATAM, DURASI.co.id – Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau (Kepri) yang diwakili oleh Kepala Unit Operasional dan Humas, Mulyadi, menghadiri kegiatan Sosialisasi Penerapan E-Ticketing Pelabuhan Domestik Sekupang dan Telaga Punggur Batam yang dilaksanakan di Gedung IT Centre, BP Batam, Jumat (10/11/2023).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepri Junaidi dan General Manager BUP BP Batam Dendi Gustinandar serta sejumlah jajaran instansi terkait.

Penerapan e-ticketing sendiri dilaksanakan di sejumlah pelabuhan di Kota Batam, antara lain Pelabuhan Domestik Sekupang dan Telaga Punggur.

Mulyadi mengatakan, E-ticketing diharapkan dapat menjadi cara untuk menertibkan serta melakukan modernisasi dalam pembelian tiket di pelabuhan domestik. “Serta memberikan data manifes yang lebih akurat serta terkoneksi ke Inaportnet Kementerian Perhubungan Laut dan memastikan perlindungan asuransi bagi para penumpang kapal,” ucapnya.

Baca Juga :  M Iqbal Resmi Nahkodai LMP Karimun

Ia menambahkan, kehadiran PT Jasa Raharja memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat melalui 2 (dua) program asuransi sosial.

“Yaitu Asuransi Kecelakaan Penumpang Alat Angkutan Umum yang dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang Nomor 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang serta Asuransi Tanggung Jawab Menurut Hukum Terhadap Pihak Ketiga yang dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang Nomor 34 Tahun 1964 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan menjadikan dasar bagi Jasa Raharja dalam memberikan pelayanan prima kepada korban kecelakaan,” pungkasnya. (red)

  • Bagikan