Peringatan HUT ke-22 Kabupaten Karimun Digelar Sederhana

  • Bagikan
Upacara peringatan hari jadi Kabupaten Karimun ke-22 (Istimewa)

KARIMUN, DURASI.co.id – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Kabupaten Karimun berlangsung khidmat dan sederhana.

Upacara berlangsung di halaman Kantor Bupati Karimun dan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, Selasa (12/10/2021) kemarin.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq dalam amanatnya mengucapkan, selamat hari jadi Kabupaten Karimun yang ke-22 tahun.

“Dengan ucapan ribuan terima kasih terhadap seluruh elemen masyarakat atas semua upaya dan capaian yang telah diberikan selama ini,” sambung Bupati.

Peringatan hari jadi Kabupaten Karimun pada tahun ini tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya yang diperingati dengan cara sederhana, yakni hanya dengan kegiatan upacara dan syukuran. Hal ini dikarenakan kita semua masih berada ditengah pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Bahas Pengelolaan Asrama Haji, Panja Komisi VIII DPR RI Kunjungi BP Batam

Oleh karena itu Bupati karimun berpesan sembari memberikan semangat kepada seluruh peserta upacara meskipun peringatan Hari Jadi Kabupaten Karimun dilaksanakan dengan sederhana.

“Momen ulang tahun Kabupaten Karimun ini kita dituntun untuk senantiasa memelihara persatuan dan kebersamaan yang dilandasi oleh budaya dan nilai kearifan lokal sebagaimana warisan para leluhur nilai kearifan lokal yang terdapat dalam cerita rakyat kabupaten Karimun, merupakan nilai semangat tekad untuk bangkit melawan pandemi covid-19” pesan Bupati Karimun.

Saat upcara berlangsung Bupati Karimun juga mengapresiasi dengan memberikan penghargaan kepada seluruh Stakeholder yang telah bekerjasama dalam penanganan Covid-19 dan menyukseskan vaksinasi di kabupaten karimun yang saat ini sudah mencapai 80%.

Baca Juga :  Perkuat Sinergitas, TNI-Polri Laksanakan Olahraga Bersama di Polresta Barelang


“kita bersyukur, saat ini di bulan Oktober kasus covid-19 sudah jauh melandai, hari ini hanya 24 kasus yang aktif dengan ini kita dikonfirmasikan kabupaten karimun saat ini berada di level satu,” ucap Bupati.

Selain memberikan penghargaan atas penanganan Covid-19 dan percepatan vaksinasi, pada kesempatan ini juga Bupati Karimun memberikan penghargaan kepada Atlet yang berasal dari Kabupaten Karimun Kontingen Provinsi Kepri pada PON XX Papua cabang olahraga sepak takraw putra yang telah meraih medali perunggu.

Bupati Karimun berpesan kepada seluruh peserta upacara dan masyarakat kabupaten karimun untuk tidak terlalu bereuforia berlebihan dengan menurutnya level PPKM Kabupaten Karimun ke level satu dan tetap taat dan patuh pada protokol kesehatan.

Baca Juga :  TKPRD Kota Batam Siapkan Rencana Detail Tata Ruang untuk 20 Tahun ke Depan di 7 Kecamatan

Terakhir Bupati Karimun menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun dalam melahirkan kebijakan-kebijakan yang khusunya bagi ASN dan NON ASN yang tidak bisa diberikan kesejahteraan.

“Bahkan terjadi pengurangan kesejahteraan karena memang kondisi APBD kita yang tidak memungkinkan,” jelas Bupati.

Turut Hadir Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, Ketua DPRD Karimun Beserta Anggota, Forkopimda, Sekda Karimun, pimpinan instansi vertikal, Kepala OPD serta Camat dan Lurah se-Kabupaten Karimun.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang