Menteri Perdagangan Tinjau Harga Sembako di Pasar Jodoh Batam

  • Bagikan
Menteri perdagangan, Zulkifli Hasan meninjau harga dan ketersediaan sembako di Pasar Jodoh Batam, Sabtu (17/12).

BATAM, DURASI.co.id – Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan meninjau harga dan ketersediaan bahan sembako di Pasar Tos 3000, Jodoh, Batuampar, Kota Batam, Sabtu (17/12/2022).

Zulkifili Hasan mengatakan, sebagian komoditi tidak mengalami kenaikan harga. Seperti bawang merah yang harganya Rp 35 ribu per kilogram (kg).

“Bawang merah di sini murah ternyata. Saya juga baru tahu (daging) ayam di Batam ada dua, satunya di es 30 ribu perkilo, kalau yang baru dipotong 40 ribu, kalau rata-rata 35 ribu, ini nggak naik juga (harganya), jadi stabil,” terang Zulhas, sapaan akrabnya.

Mendag menjamin harga beras Bulog tidak boleh lebih dari 9.450 perkg. Minyak goreng juga disebut masih stabil yakni minyak kemasan pastik biasa hanya Rp 13 ribu.

Baca Juga :  Gubernur Ansar Yakin Kepri dan Riau Bisa Tingkatkan Kedaulatan Maritim

Walaupun sebagian komoditi harganya stabil, Mendag mengungkapkan, komoditi lain mengalami kenaikan harga. Seperti cabai dari harga Rp 40 ribu hingga Rp 45 ribu menjadi Rp 55 ribu perkg.

“Karena mau Nataru orang banyak bikin sambal, masak,” sebutnya.

Zulhas juga memperkirakan karena libur Nataru, harga sayur-sayuran yang juga mengalami kenaikan. “Tempe tidak naik harganya, tiap ukurannya jadi kecil,” tambahnya.

Soal ketersediaan pangan, Mendag Zulhas memastikan stoknya cukup bahkan hingga 5 bulan ke depan. Ia mengimbau masyarakat tak perlu khawatir.

“Jadi ketersediaan cukup, harga stabil,” ujarnya. (red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang