Ratusan Kepala Sekolah Dilantik, Sekdako Pekanbaru Ingin Ada Inovasi di Masa Pandemi

  • Bagikan
Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Muhammad Jamil. (Foto: Ist)

PEKANBARU, DURASI.co.id – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melantik 116 kepala sekolah dan 21 pejabat lainnya, Senin (30/8). Total keseluruhan ada 137 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilantik dari hasil evaluasi.

“Semuanya kepala SD, ada yang penggeseran. Seperti Satpol PP rolling di dalam saja. Tidak ada Promosi,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Muhammad Jamil.

Ia berpesan agar kepala sekolah yang dilantik ini punya trik dalam menyampaikan pelajaran kepada peserta didik. Sebab, sekolah dituntut tetap memberikan pelajaran meski sistem daring atau tidak tatap muka langsung.

“Di suasana Pandemi Covid-19 ini tentu Kepala Sekolah harus punya trik bagaimana anak-anak ini bisa belajar dan paham meski dengan sistem daring ini,” kata Sekda.

Baca Juga :  Reses Ketua DPRD Pekanbaru, Camat Berharap Aspirasi Masyarakat Diakomodir

Kepala sekolah juga harus punya inovasi, harus kreatif dan bisa bersaing dengan sekolah swasta. Jadi peserta didik negeri tidak teringgal dengan sekolah swasta yang punya sistem sendiri.

“Mereka ini dilantik berdasarkan evaluasi dan asesmen oleh tim. Jadi pelantikan hasil evaluasi beberapa bulan lalu. Harus bisa berinovasi,” jelasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang