Sambut HDKD 2021, Rutan Kabanjahe Tabur Bunga di Makam Pahlawan

  • Bagikan
Rutan Kabanjahe tabur bunga di Makam Pahlawan. (Istimewa)

KARO, DURASI.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika (HDKD) ke 76 Tahun 2021, Selasa (26/10/2021) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kabanjahe Kanwil Kemenkumham Sumut menyelenggarakan ziarah dan upacara tabur bunga ke Makam Pahlawan Kabanjahe Kabupaten Karo.

Acara dipimpin oleh para Kepala Rutan Kelas IIB Kabanjahe, pejabat struktural Rutan Kabanjahe, jajaran Rutan Kabanjahe, Pegawai Dinas Sosial Kabupaten Karo dan Pejuang Veteran Tanah Karo.

Kegiatan diawali dengan upacara penghormatan dan doa kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dirangkaikan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kabanjahe, Sangapta Surbakti selaku inspektur upacara.

Dalam suasana khidmat, Sangapta Surbakti mengajak seluruh jajarannya untuk memberikan penghormatan dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah diberikan kepada bumi pertiwi demi perjuangan bangsa dan negara.

Baca Juga :  Wisata Selam di Kepulauan Seribu Akan Dibuka Pekan Ini

Didampingi para Veteran, Kepala rutan melakukan peletakan karangan bunga di Monumen  Makam Pahlawan Tanah Karo sebagai wujud  penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan dan pejuang bangsa yang telah gugur.

Kegiatan dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di pusara makam para pahlawan oleh Kepala Rutan Kabanjahe diikuti pejabat struktural, jajaran Rutan Kabanjahe dan para Veteran.

kemudian dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada para pejuang Veteran sebagai bentuk kepedulian Rutan Kabanjahe dalam menjalin silaturahmi dengan para veteran yang telah berjuang memperebutkan kemerdekaan RI.

Kegiatan di tutup dengan foto bersama dan kegiatan kebersihan area makam pahlawan oleh seluruh jajaran Rutan Kabanjahe dengan tetap menjalankan Protokol kesehatan mencuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak. (Ko)

Baca Juga :  Hari Pers Nasional 2022: PWI Dukung Agenda Green dan Mitigasi Iklim
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang