Sekdako Batam Buka Festival Akbar Al-Quran

  • Bagikan
Sekdako Batam, Jefridin Hamid membuka festival akbar Al-Quran, Jumat (28/1). Ist

BATAM, DURASI.co.id – Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin mewakili Walikota Batam membuka acara Festival Akbar Al-Qur’an, Jumat (28/1) di Ninos. Acara yang mengangkat tema “Membumikan Al-Qur’an di Bumi Madani” diawali dengan karnaval yang diikuti oleh santri dari BSC se Kota Batam.

Dalam sambutannya, Jefridin berharap kegiatan ini dapat menjadi pemicu dan motivasi bagi masyarakat Batam agar mencintai Al-Qur’an. Menjadikan Al-Qur’an bukan hanya sebagai pajangan melainkan untuk dibaca, dipelajari, duhayati dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sehingga visi Batam sebagai Bandar Madani benar-benar dapat terwujud dan kita laksanakan dengan baik,” sebutnya.
Ia juga menyampaikan bahwa Walikota Batam tidak hanya komitmen dalam pembangunan fisik di Kota Batam. Tapi juga komitmen dalam membangun mental dan spritual masyarakat Kota Batam. Salah satunya dengan memberikan insentif kepada guru TPQ, Imam masjid, Mubaligh, guru madrasah dan pendeta.

Baca Juga :  Ketua Umum PKB Kunjungan ke Batam, Ini Agendanya

“Guru TPQ berjumlah 4.100 orang yang menerima insentif, Imam Masjid sebanyak 1.100 orang, Mubaligh sebanyak 570 orang dan guru madrasah berjumlah 1.200 orang,” jelasnya.

Diakhir sambutannya ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada penyelenggara acara yang telah membantu pemerintah dalam menyiarkan Islam.

Didik Purnomo, Ketua Pelaksana menyampaikan kegiatan diikuti 850 peserta. Kegiatan ini diisi dengan Lomba tahfis 5,10, 30 juz, lomba nasyid dan lomba Shalat Berjamaah.

“Peserta juga ada dari Kota Tanjung Pinang dan kami berusaha untuk memberikan yang terbaik, ” ujarnya.

Ia juga menyampaikan penutupan acara akan dilakukan pada hari Minggu (30/1) dan akan dihadiri oleh Ustadz Abdul Somat.

“Terimakasih kepada seluruh peserta yang telah mendukung hingga acara ini terselenggara dengan baik” ucapnya.

Baca Juga :  Bintan Siap Jadi Sentra Kerupuk Ikan, Targetkan Produksi 1.128 Ton Pertahun
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang