Selain Karet dan Kelapa Sawit, Ini Harga Komoditi Lainnya di Riau

  • Bagikan
Komoditi perkebunan di Riau. (Foto: Ist)

PEKANBARU, DURASI.co.id – Tidak seperti Karet yang justru mengalami penurunan harga dan sawit yang justru melambung tinggi, sejumlah komoditi di Riau justru stabil.

Artinya tak mengalami kenaikan dan penurunan. Misalnya saja harga kelapa butiran, kopra, dan tepung sagu.

Kabid Pengolahan dan Pemasaran Dinas Perkebunan Riau, Defris Hatmaja mengatakan, untuk kelapa butiran di Kabupaten Kuansing, Kampar dan Kepulauan Meranti untuk periode minggu ini sebesar Rp. 3.733,-/kg. Atau masih sama dengan harga Minggu lalu.

Kemudian, harga kopra mutu kering (100%) di Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti sebesar Rp. 6.600/kg tidak mengalami kenaikan harga dari harga minggu lalu. Artinya harga masih sama dengan harga minggu lalu.

Baca Juga :  Dilaporkan Hilang, Kakek Pencari Udang di Kuala Gaung Ditemukan Meninggal

“Sama halnya dengan tepung sagu basah, harganya masih tetap sama dengan minggu lalu yakni sebesar Rp.3.100,-/kg di Kabupaten Siak, Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti,” paparnya, dalam keterangan tertulis yang diterima Kamis (16/9/2021).

Sementara, khusus harga pinang kering (100%) di Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti sebesar Rp16.540-/kg mengalami penurunan harga dari minggu lalu sebesar Rp 70,-/kg. (Dur)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang