UIR Jadi Tuan Rumah Penyelenggaraan Rakernas APSKORI Tahun 2023

  • Bagikan
Rakernas APSKORI tahun 2023 di UIR, Pekanbaru, Riau. (Ist)

PEKANBARU, DURASI.co.id – Universitas Islam Riau (UIR) menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Program Studi Keolahragaan Indonesia (APSKORI) Tahun 2023.

Wakil Rektor II UIR Firdaus mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta. Terdapat 30 Universitas yang bergabung dalam APSKORI berasal dari Sabang sampai Merauke. Peserta Rakernas berjumlah 80 orang, jika ditotalkan seluruhnya menjadi 300 orang termasuk mahasiswa.

“Mewakili Rektor, mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Rapat Kerja Nasional Asosiasi Program Studi Keolahragaan Indonesia di kampus Universitas Islam Riau, Bumi Melayu. UIR merupakan kampus islam yang hijau, 2024 mendatang kami akan mengikuti proses akreditasi menuju unggul, melalui pertemuan ini semoga dapat mempermudah niat baik kita,” ujarnya, Ahad (3/12/2023).

Baca Juga :  Ini Harapan Kadis Perkimtan Bengkalis Supardi kepada Peserta Rapat Pokja

Kemudian, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UIR Miranti Eka Putri, mengucapkan selamat bermusyawah kepada peserta. Ia meyakini bahwa olahraga bukan hanya sekedar aktivitas fisik semata, melainkan bagian integral dari pengalaman belajar individu yang dapat mengembangkan keterampilan.

Sementara itu, Ahmad Muchlisin Natas Pasaribu, selaku Ketua APSKORI menuturkan, pertama kalinya kegiatan ini berlangsung di Jakarta, kemudian Lombok, Makasar dan di UIR Pekanbaru Riau. Kegiatan hari ini terbagi menjadi 4 rangkaian yaitu Seminar Nasional mengenai Pengembangan Kurikulum Berbasis Outcome-Based Education (OBE) dan Percepatan Guru Besar, serta Integrasi Keolahragaan dalam Pendidikan di Indonesia.

“Permasalahan lyang akan kami diskusikan yaitu lulusan perguruan tinggi tidak sepenuhnya siap untuk menilik peluang kerja karena kurangnya penekanan pada softskill yang dibutuhkan dalam pekerjaan seperti keterampilan komunikasi, keterampilan interpersonal, keterampilan analitis, dan lain-lain,”terangnya.

Baca Juga :  Duta K3L Tingkat SMA/SMK se-Kota Dumai Jalani Pembekalan

Permasalahan dalam pembelajaran yang terjadi saat ini yaitu lingkungan belajar mendapatkan sedikit perhatian, namun papakah mahasiswa telah menguasai suatu materi atau tidak karena orientasi mahasiswa terletak pada ujian dan nilai semata. Untuk itu permasalahan tersebut akan di pecahkan melalui Rakernas APSKORI. (Muh)

  • Bagikan