Hadiri Lomba Tumpeng Merah Putih, Wagub Kepri Berharap Pariwisata Bangkit Kembali

  • Bagikan
Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina saat menghadiri Lomba Tumpeng Merah Putih di Mall Botania II, Batam.

BATAM, DURASI.co.id – Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina berharap sektor pariwisata di Kepulauan Riau bangkit kembali. Pandemi Covid-19 diharapkan terus melandai dan berakhir, sehingga segala sektor ekonomi kembali pulih terlebih kuliner-kuliner di yang selalu diburu wisatawan.

“Kita sangat berharap dan berdoa keadaan pandemi di Kepri terus membaik dan membaik. Pariwisata yang lesu hampir dua tahun ini pun kita harapkan bangkit kembali, sehingga kreasi kuliner pelaku usaha di Kepri terus menggerakkan ekonomi,” kata Wagub Marlin usai menghadiri Lomba Tumpeng Merah Putih di Mall Botania II, Batam, Ahad (29/8/2021) petang.

Wagub Marlin menyambut baik perlombaan tumpeng merah putih ini. Dia berharap acara ini terus terselenggara ke depannya, dan menjadi salah satu sektor yang mendukung bangkitnya kembali pariwisata Kepri.

Baca Juga :  Di Hadapan Pj Bupati Kampar, Wako Rudi Apresiasi Peran "Orang Ocu" dalam Pembangunan Batam

Kolaborasi dan kerja sama semua pihak, diharapkan Wagub Marlin terus terjalin untuk menghidupkan sektor kuliner. Terlebih, banyak pelaku UMKM di Batam di sektor ini yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kami akan terus mendukung dan mendorong UMKM di Kepri terus tumbuh,” kata Wagub Marlin.

Saat ini, kata Wagub Marlin, kondisi pandemi di Kepri terus melandai. Sudah menurun sebanyak lebih dari 80 persen sepanjang Agustus ini hilang dibanding Juli lalu.

Keberhasilan ini, kata Wagub Marlin berkat dukungan semua komponen masyarakat Kepri. Ikhtiar bersama dengan vaksinasi dan mematuhi protokol kesehatan serta PPKM terus memperlihatkan hasilnya.

Karena itu, Wagub Marlin berharap masyarakat Kepri tidak lalai setelah melihat penurunan kasus ini. Tetaplah berdisiplin dengan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi.

Baca Juga :  Bupati Lingga Tinjau Bangunan Rusak di Senayang

“Kita ingin di Kepri level PPKM terus menurun. Juga berharap pandemi ini berakhir, sehingga pariwisata kembali bangkit, dan ekonomi semua sektor pulih kembali,” kata Wagub Marlin.

Saat perlombaan itu, tampak hadir Wakil Ketua TP PKK Kota Batam Erlita Sari Amsakar, Kadis Pariwisata Kepri Buralimar, GM Mall Botania 2 Lintar, Ketua Dewan Juri M Nur Apriliandi Nasution dan Ketua Panitia Pelaksana, Surya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang