Miris, Desi Natalia Warga Miskin di Kemang Agung Tak Tersentuh Bantuan PKH

  • Bagikan
Warga RT 45 RW 09, Kelurahan Kemang Agung, Kertapati, Palembang, Desi Natalia (29) bersama suami. (Foto: Hery/Durasi.co.id)

PALEMBANG, DURASI.co.id – Desi Natalia (29), warga RT 45 RW 09 Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati, Kota Palembang mengaku kecewa karena tidak pernah sama sekali tersentuh bantuan sosial (bansos) dari pemerintah, salah satunya Program Keluarga Harapan (PKH). Padahal, ia mengaku layak mendapatkan bantuan tersebut.

Desi tinggal di rumah kontrakan bersama suaminya, yang bekerja sebagai pengamen jalanan. Suaminya memiliki kondisi fisik yang kurang sempurna, sehingga penghasilannya tidak menentu. Kadang-kadang bisa mendapatkan uang dari mengamen, tetapi kadang-kadang tidak sama sekali.

“Kami sangat kesusahan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kami tidak memiliki tabung gas, jadi kami harus bergantung pada tetangga untuk memasak. Kadang-kadang kami juga membeli nasi bungkus, tetapi itu pun harus dibagi empat dalam satu bungkus,” ucap Desi, Minggu (3/12/2023).

Baca Juga :  HUT ke-11, PD IWO Pali Gelar Tasyakuran dan Doa Bersama Anak Yatim Piatu

Desi mengatakan, rumah kontrakan yang ia tempati juga sangat sederhana. Sewa rumah tersebut Rp 500 ribu per bulan, kondisi kontrakan tersebut berada di bawah rumah lain.

“Anak pertama saya sudah putus sekolah karena tidak mampu membayar uang sekolah. Saya berharap kepada pemerintah agar diberi kesempatan mendapatkan bantuan dari pemerintah berupa PKH, bantuan anak sekolah, dan lainnya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua RT setempat, Levi saat dihubungi membenarkan bahwa warganya yang bernama Desi Natalia bersama suaminya orang yang tidak mampu dalam segi ekonomi.

“Kita berharap agar Desi dan keluarganya mendapatkan bantuan dari pemerintah, seperti PKH dan bantuan lainnya,” katanya.

Reporter: Hery

  • Bagikan