Panwascam Kertapati Gelar Tes Wawancara Calon Pengawas TPS

  • Bagikan
Tes wawancara calon Pengawas TPS, Sabtu (13/1). Foto: Hery/Durasi.co.id

PALEMBANG, DURASI.co.id – Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Kertapati menggelar tes wawancara Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS), Sabtu (13/1/2024).

Ketua Panwascam Kertapati, Mukar Robin mengatakan, bahwa dalam tahap ini, satu persatu calon Pengawas TPS menjalani proses wawancara dengan anggota Panwascam Kertapati untuk memastikan layak saat bertugas di Pemilu 2024.

“Bila nanti dinyatakan lolos, mereka akan dilantik dan diberi bimbingan teknis (Bimtek) agar mengetahui tugas-tugasnya pada Februari 2024,” katanya.

Ia menjelaskan, hasil tes wawancara akan menjadi acuan dalam penentuan siapa saja yang akan ditempatkan di tempat pemungutan suara saat hari pemilihan.

“Keberhasilan Panwascam dalam menyaring calon pengawas yang berkualitas diharapkan dapat memberi kontribusi positif dalam menjaga kelancaran dan keabsahan proses pemilu nantinya,” tutur Robin.

Baca Juga :  SWI Sumsel Gelar Rakerwil Sekaligus Pelantikan

Ia juga berharap dapat menyeleksi pengawas yang benar-benar memahami dinamika wilayah setempat.

“Proses seleksi ini merupakan langkah kongkret untuk memastikan keberlanjutan integritas dan transparansi dalam penyelengaraan pemilihan di Kecamatan Kertapati,” tukas Robin.

Reporter: Hery

  • Bagikan