Disbud Riau Terima Bantuan Rp3,8 Miliar untuk Revitalisasi Museum

  • Bagikan
Museum Daerah Sang Nila Utama, Pekanbaru, Riau. Ist

PEKANBARU, DURASI.co.id – Dinas Kebudayaan (Disbud) Provinsi Riau tahun ini mendapat bantuan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2022 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI sebesar Rp3,8 miliar. 

“Tahun ini kita menerima bantuan keuangan dari Kemendikbud sebesar lebih kurang sekitar Rp3,8 miliar,” kata Kepala Disbud Provinsi Riau, Raja Yoserizal Zen, Senin (17/1/2022). 

Yose mengatakan, bantuan anggaran tersebut digunakan untuk penataan museum daerah Sang Nila di Pekanbaru, Riau. Selain itu, untuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) kebudayaan. 

“Anggaran itu untuk kegiatan revitalisasi museum yang sifatnya penataan, salah satunya Museum Sang Nila Utama, dan  pengembangan SDM,” terangnya. 

Selain bantuan anggaran Rp3,8 miliar itu, tambah Raja Yose, pihaknya juga jemput bola anggaran di Balai Pelestarian Nilai Budaya dan Balai Pelestarian Cagar Budaya. 

Baca Juga :  806 Mahasiswa Universitas Terbuka Pekanbaru Diwisuda

“Jadi beberapa kegiatan balai kita minta titik fokusnya itu ada di Riau, seperti penelitian dan lainnya. Itu salah langkah kita untuk pelestarian budaya dan cagar budaya di kabupaten/kota se Riau,” tukasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang