Kado HUT ke-76, Kapolda Resmikan Pos Penjagaan Mako Brimob Polda Kepri

  • Bagikan
Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman resmikan pos penjagaan Mako Brimob Polda Kepri. (Foto: Ist)

BATAM, DURASI.co.id – Upacara memperingati HUT Brimob Polri ke-76 tahun 2021 dilaksanakan secara virtual dari Mako Korps Brimob Polri, Kelapa Dua yang dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi (Kapolri) Listyo Sigit Prabowo dan diikuti oleh seluruh Satuan Brimob (Satbrimob) Polri di jajaran Polda di seluruh Indonesia, Minggu (14/11/2021).

Upacara memperingati HUT Brimob Polri ke-76 tahun 2021 di Mako Satbrimob Polda Kepri dihadiri oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Forkompinda Kepri dan para Komandan Satuan TNI-Polri.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri, Listyo Sigit Prabowo mengatakan, berbagai prestasi yang telah dicapai dan ditorehkan oleh anggota Brimob. Semoga dapat menjadi penyemangat dan acuan bagi rekan-rekan lainnya untuk ikut serta menorehkan prestasi juga di setiap pelaksanan tugas sehari-hari .

Baca Juga :  Miliki Sabu, Seorang Pria di Batam Ditangkap Polisi

“Saya selaku Kapolri akan selalu memberi reward dan penghargaan kepada seluruh personel Polri yang telah menorehkan prestasi, sebagai bentuk penghargaan saya kepada pengabdian rekan-rekan semua dalam pelaksanaan tugas, dan mampu melaksanakan tugas melebihi panggilan tugas,” ucap Kapolri.

Kedepan kata Kapolri, pihaknya akan terus menghadapi tantangan tugas yang berat dan semakin kompleks dan saat ini kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Marilah kita semua tetap mengawal dan mengingatkan masyarakat untuk terus menerapkan Prokes serta melaksanakan akselerasi dalam percepatan vaksinasi,” Sambung Kapolri.

Selesai pelaksanaan upacara kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah dan silaturahmi Forkompinda Kepri di gedung Aula Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kepri, pada kesempatan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman menandatangani peresmian pos penjagaan Mako Satbrimob Polda Kepri Sundang 01, 03 dan 04.

Baca Juga :  Aliansi LSM-Ormas Peduli Kepri Surati Kemenhub RI soal Pengalokasian Lahan Bandara Hang Nadim Batam

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu mengatakan, di Hari Ulang Tahun (HUT) Brimob Polri yang ke-76 dengan tema “Terlatih, Tangguh dan Responsif” tentunya dengan harapan kedepan Brimob semakin dekat dengan masyarakat, bisa hadir untuk selalu menjaga masyarakat.

“Kedepan tentunya evaluasi tetap ada, setiap kegiatan-kegiatan kita akan dilakukan analisa dan evaluasi apa kekurangan nya akan terus kita perbaiki,” ujar Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu didampingi Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt.

Dikatakannya, dalam masa pandemi Covid-19 pihaknya fokus pada kegiayan sosial seperti vaksinasi, bakti sosial.

“Karena masih didalam pandemi covid – 19 kita masih memfokuskan kegiatan sosial seperti vaksinasi, Bakti sosial, Anjangsana dan perlombaan-perlombaan bagi personel Satbrimob Polda Kepri,” jelasnya.

Baca Juga :  Jembatan Batam - Bintan Masuk Daftar Proyek Ditawarkan 2022, Invetasi Rp14,12 Triliun

Ia berharap untuk para anggota Brimob Polda Kepri yang betugas di wilayah Papua, Sudan dan Afrika Tengah dapat kembali dalam keadaan sehat.

“Untuk saat ini anggota kami masih mengikuti Operasi di wilayah Papua, luar negeri di Sudan dan Afrika tengah semoga semua anggota yang menjalankan tugas dapat kembali lagi dalam keadaan sehat dan lengkap tanpa kekurangan apapun,” harapnya. (Dri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hak cipta dilindungi undang-undang